Bintan Timur Boyong Piala Bergilir MTQH XIII Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 27-04-2024 | 08:04 WIB
AR-BTD-5119-MTQH-Bintan.jpg
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menutup MTQH XIII Bintan di Bintan Timur. (Foto: Humas Pemkab Bintan)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan tutup secara resmmi perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XIII Tingkat Kabupaten tahun 2024 di Arena Utama Lapangan Relief Antam Kijang, Jum'at (26/4/2024).

Tak kalah dengan malam pembukaan, malam penutupan juga menarik perhatian masyarakat sehingga memadati pelataran astaka utama.

Dalam sambutanya, Bupati Bintan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia dan masyarakat Bintan yang turut memberikan sumbangsih demi kesuksesan kegiatan MTQH XIII ini. Roby berharap, dengan digelarnya acara tersebut, Kabupaten Bintan senantiasa mampu melahirkan generasi-generasi Qurani yang menjadikan Bintan makmur, barokah dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Bintan diketahui selalu mendukung kegiatan yang mampu melahirkan generasi-generasi hebat. Salah satunya melalui Darul Qur'an dan Rumah Tahfidz yang langsung berada di bawah naungan Pemerintah Daerah.

"Selamat kepada seluruh pemenang. Ingat, kalian adalah putra putri terhebat yang dimiliki Bintan. Harumkan nama Bintan dan bumikan Al-Qur'an sebagai pedoman," ungkap Roby.

Roby juga berharap kepada para Qori dan Qoriah serta pemenang lainnya agar terus melatih kemampuan diri dengan sungguh-sungguh. Hal ini tentu sebagai persiapan jelang pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 20 Mei mendatang.

"Jangan cepat puas, terus tingkatkan kemampuan. Yanh paling penting, ingat bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah syiar Islam di tengah masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala untuk juara di semua kategori lomba. Pada tahun ini, Juara Umum dinobatkan pada Kecamatan Bintan Timur yang menjadi tuan rumah.

Sedangkan peringkat kedua Kecamatan Bintan Utara, peringkat ketiga Kecamatan Seri Kuala Lobam, peringkat keempat Kecamatan Toapaya, peringkat kelima Kecamatan Tambelan, peringkat keenam Kecamatan Telok Sebong, peringkat ketujuh Kecamatan Gunung Kijang, peringkat kedelapan Kecamatan Mantang dan Teluk Bintan dan peringkat ke sembilan Kecamatan Bintan Pesisir.

Selanjutnya juara pertama Pawai Ta'aruf jatuh kepada Kecamatan Bintan Timur sebagai. Disusul Kecamatan Bintan Utara pada posisi kedua dan juara ketiga diraih Kecamatan Telok Sebong.

Editor: Dardani