HMT Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran di Tambelan
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 03-08-2023 | 13:12 WIB
galang-dana2.jpg
Penggalangan dana oleh mahasiswa di Tanjungpinang, untuk membantu korban kebakaran di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Tambelan (HMT) melakukan penggalangan donasi di jalan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Natuna dan Himpunan Keluarga Serasan untuk membantu korban bencana kebakaran di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Diketahui, musibah kebakaran rumah di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan terjadi pada Sabtu (29/7/2023).

"Rumah penduduk yang terbakar berjumlah 10 unit, ada yang rusak ringan dan juga rusak berat. Jadi kita ajak mahasiswa Tambelan untuk juga turut serta dalam membantu korban, baik bergotong royong di lokasi kejadian dan melakukan penggalangan donasi di Tanjungpinang dan di Tambelan itu sendiri," jelas Zul, pembina HMT, Kamis (3/8/2023).

Selanjutnya, Koordinator Aksi, Khairul, mengatakan penggalangan dana tersebut dilakukan di Tambelan dan di Tanjungpinang dimulai pada 30 Juli 2023 hingga 2 Agustus 2023 di tempat-tempat keramaian.

"Kita dari mahasiswa Tambelan juga telah bergerak untuk membantu saudara, keluarga kita yang di Tambelan yang terdampak kebakaran. Kita lakukan penggalangan dana di jalan, pasar dan tempat-tempat keramaian Kota Tanjungpinang," kata Khairul.

Untuk penggalangan dana di Kota Tanjungpinang, HMT bersama dengan Himpunan Mahasiswa Natuna, Himpunan Keluarga Serasan, berhasil mengumpulkan Rp 3.065.000 dan telah diserahkan kepada Ketua Ikatan Keluarga Tambelan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk dapat meringankan beban korban kebakaran di Kecamatan Tambelan. Terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Natuna dan Himpunan Keluarga Serasan," tutup Khairul.

Editor: Gokli