Kadispar Kepri Optimis Target Kunjungan Wisman Tercapai
Oleh : Ismail
Selasa | 03-10-2017 | 13:38 WIB
Buralimar12.gif
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar menyebut, pihaknya masih berupaya untuk memenuhi target kunjungan yang diberikan Pemerintah Pusat.

Apalagi, Pemerintah Pusat sudah menurunkan target kunjungan Kepri mulai dari 3 juta menjadi 2,1 kunjungan pada tahun 2017.

"Kita tetap optimis dan berupaya semaksimal mungkin target kunjungan wisman yang diberikan Pemerintah Pusat tercapai," ujar Buraliar, Selasa (3/10/2017).

Bahkan, pada bulan Oktober ini pihaknya tengah menyiapkan ivent Nasional Festival Bahari Kepri (FBK). Ivent tahunan yang yang dijadwalkan digelar mulai 13-21 Oktober 2017 ini ditargetkan akan menyedot sebanyak 3 ribu wisatawan mancanegara (wisman).

"Sejauh ini sudah kita persiapkan semuanya. Termasuk koordinasi dengan berbagai stakeholder yang terlibat dalam rangkaian pagelaran FBK nanti," ujarnya.

Ia juga, pelaksanaan rangkaian pagelaran FBK nanti akan dipusatkan di Gedung Daerah dan Gedung Gonggong Kota Tanjungpinang. Beragam acara dan kegiatan juga turut meramaikan perayaan tersebut.

"Mulai dari Joget Dangkong, Dragon Boat Race, pertunjukan Seni dan Budaya, Malam Sastrawan, Karnaval Budaya, Pawai Kendaraan Hias, Ragam Kuliner, Kompetisi Fotografi, Sail Bintan hingga Festival Sungai Carang," ujarnya.

Editor: Yudha