Kenang Kepemimpinan Almarhum HM.Sani

OSO Sebut Riny Fitrianti Bisa Jadi Pemipin Masa Depan Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 03-10-2017 | 11:26 WIB
oso-rini-nurdin.jpg
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang bersama Riny Fitrianti dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Di sela-sela sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terhadap ribuan pelajar, pemuda dan masyarakat Tanjungpinang, Ketua DPR RI Osman Sapta Odang mengenang dan memuji kepemimpinan Almarhum HM.Sani sebagai Gubernur Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan itu, OSO mengatakan semasa hidupn HM. Sani memang cukup akrab dengannya. Bahkan sebelum wafat, ia sempat bertemu beberapa kali dengan Muhammad Sani.

Selain membicarakan masalah pembangunan karakter bangsa, masa depan pembangunan Kepri serta Indonesia menjadi topik pembicaraan yang mereka perbincangkan.

"Di sini hadir, putri almarhum Pak Sani. Almarhum Pak Sani orang baik. Sama seperti Riny orang baik," kata OSO saat memberikan materi sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Sri Bening Dompak, Senin (2/10/2017).

Dalam beberapa kali pertemuan, tambah Ketua DPP Hanura ini, alamarhum HM. Sani juga sempat menitipkan anaknya Riny kepadanya untuk dididik menjadi pemimpin.

"Dan saya yakin dan berharap Riny akan jadi pemimpin besar masa depan Kepri sama seperti ayahnya," ujar Osman Sapta.

Mendengar ungkapan dan pujian Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI itu, kehadiran Riny Fitrianti, putri almarhum Muhammad Sani di Aula Kantor Gubernur Kepri sempat menarik perhatian sejumlah peserta serta staf dan pejabat pemprov Kepri.

Mendengar pujian OSO, Riny yang duduk sebarisan dengan Huzrin Hood menyunggingkan senyum khasnya. Berkali-kali ia menganggukkan kepala mendengar pidato OSO.

Tak hanya OSO, Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang duduk di kursi terdepan juga tersenyum mengiyakan.

Usai acara, Ketua DPD RI ini langsung memeluk erat Riny. Melihat keduanya, Gubernur Kepri yang berdiri di sampingnya pun langsung memeluk Riny. "Saya juga peluk Riny," kata Nurdin.

Ditemui usai acara, Riny mengaku gembira bisa bersama-sama dengan para pemimpin hebat tersebut. Ia mengaku banyak belajar dari OSO dan Nurdin selama ini.

"Selain ayah saya, Pak OSO dan Pak Nurdin banyak menginspirasi saya," kata Riny dengan senyum khasnya.

Ia yakin Kepri ke depan akan lebih baik lagi dengan konektivitas hati dua pemimpin tersebut. Dengan begitu ekonomi Kepri akan kembali bangkit.

Editor: Gokli