Sabu Disembunyikan di Bawah Speed Boat

MS dan RL, Kurir Sabu Tangkapan Tim WFQR-4 Lantamal IV Diduga 'Pemain Lama'
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 30-09-2017 | 10:50 WIB
ekspos-tangkapan-sabu.jpg
Danlantamal IV, Laksamana TNI R Eko Syatno (tengah) didampingi Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dwika Tjahjah Setiawan (kiri) dan Asintel Lantamal IV, Kolonel Laut Iwan Setiawan (kanan) saat merilis tangkapan kurir pembawa sabu 1 Kg. (Foto: Roland Artionang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua kurir narkoba jaringan internasional yang diringkus Tim WFQR-4 Lantamal IV di perairan Tanjung Balai Karimun, MS dan RL, ternyata sangat lihai. Kedua nya juga diduga merupakan pemain lama.

Pasalnya, sabu 1 kg gram yang mereka bawa disimpan di bawah speed boat setelah dikemas di dalam plastik agar tidak tembus air atau rusak.

"Sabu yang dibawa kedua kurir itu dikemas dengan sangat rapi. Kemudian disimpan di bawah Speed Boat," kata Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Jumat (29/9/2017).

Selain kurir, kedua tersangka ini juga sebagai pengguna. Hal ini diketahui setelah mereka dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung narkoba.

Dari pengakuan kedua tersangka, untuk membawa sabu dari Malaysia ke Karimun, mereka terlebih dahulu memakai sedikit. Ini katanya agar rasa takut hilang. "Sabu itu dipakai sedikit sebagai sampel," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melalui Tim Western Fleet Quick Response (WFQR)-4 Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang berhasil menangkap speed boat bermesin 40 PK yang membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kg di perairan Karimun Anak, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (28/9/2017).

Editor: Gokli