Polisi Selidiki Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 12-09-2017 | 10:14 WIB
KAsat-Res-TPI.gif
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang terjadi di Tanjungpinang beberapa saat ini mendapat respon dari Polisi. Saat ini, Polres Tanjungpinang tengah melakukan penyelidikan, di mana ada dugaan terjadi permainan baik pengoplosan maupun penjualan yang tidak tepat sasaran.

Hal ini disampikan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan terkait kelangkaan gas elpiji 3 Kg.

"Kita sedang menyelidiki apa penyebabnya sehingga langka dan kita juga pelajari mengenai aturan pendistribusian gas elpiji 3 Kg ini," kata Dwihatmoko, Senin (11/9/2017) di Mapolres Tanjungpinang.

Sejauh ini, kata Dwihatmoko, pihaknya belum mengetahui apa penyebabnya. Namun, ada dugaan bahwa kelangkaan gas tersebut akibat adanya permainan oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kita menduga ada upaya penyulingan dan penyelundupan gas dari Tanjungpinang ke pulau-pulau," ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota dan masyawakat Tanjungpinang bisa bersama-sama dalam meningkatkan pengawasan. Selain itu, Polisi juga dipastikan akan menyelidiki kasus ini sampai tuntas.

"Pemerintah juga harus lebih meningkatkan pengawasan terkait penjualan gas elpiji ini di tengah masyarakat," kata dia.

Editor: Gokli