500 Anggota Pramuka Tabur Bunga di Taman Makam Pusara Bhakti
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 06-08-2017 | 19:30 WIB
jiarah-pramuka1.jpg
Sekdaprov Kepri TS Fadilah melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang dalam rangka HUT Pramuka ke-56

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kepulauan Riau (Kepri) TS. Arif Fadillah selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepri didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang berziarah dan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang ini dihadiri sedikitnya 500 anggota Pramuka dari SMP, SMA dan para Pramuka se-Kepri.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kepri TS Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Pramka ke-56, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang.

Sekdaprov Kepri TS Fadilah meminpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang dalam rangka HUT Pramuka ke-56.

"Tujuan berziarah ke makam pahlawan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Di makam ini ada sosok Ayahanda kita yaitu almarhum Muhammad Sani. Beliau berkarir sebagai birokrat lebih kurang 50 tahun dan beliau juga sangat berjasa bagi pembangunan di kepri," kata Arif.

Anggota beserta Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepri dan Tanjungpinang foto bersama usai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang.

Untuk Pramuka sendiri, Arif berharap, semoga dengan berbagai kegiatan kegiatan sosial ini dapat meningkatkan mutu dalam kerja sama dan saling menghormati, berpatriot yang sopan dan ksatria.

Editor: Surya