Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik

Toko Baby Doll di Tanjungpinang Nyaris Terbakar
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 02-08-2017 | 18:26 WIB
padamkan-api.gif
Petugas memadamkan api dengan racun api (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diduga korsleting arus listrik, Baby Doll, toko yang menjual perlengkapan anak bayi di Jalan Tugu Pahlawan nyaris terbakar, Selasa (1/8/2017) pukul 22:30 Wib.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kota Tanjungpinang, H Efendi, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, api diketahui berasal dari meteran listrik yang ada di depan toko. Akibatnya, meteran itu mengeluarkan api.

"Tetapi belum sempat menjalar dan membesar, api beruntung dipadamkan oleh satu unit Damkar, dengan menggunakan racun api," ujar Efendi saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (2/8/2017).

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendrij Januar, mengatakan bahwa setelah dicek, api berasal dari korsleting dari meteran listrik. Namun api belum sempat menjalar dan membesar sudah berhasil dipadamkan.



"Korsleting pada meteran dan salama kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi cuma kerugian materil seperti meteran listrik dan diketahui telah diperbaiki," katanya.

Pihaknya katanya lagi, mendapatkan laporan dari masyarakat. Kemudian Babhinkabtimas daerah tersebut langsung mendatangi TKP. Dari saksi mata mengatakan, dari meteran toko itu keluar percikan api. Mendapatkan laporan itu, polisi langsung menghubungi Damkar serta datang ke lokasi.

"Kita bersama Damkar langsung bergerak cepat untuk memadamkan percikan api itu," pungkasnya.

Editor: Udin