Internal Dewan Bahas Masalah Sekwan, Pengunduran Diri Akib Terancam Batal
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-08-2017 | 11:03 WIB
suparno-00.gif
Ketua DPRD kota Tanjungpinang, Suparno. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD kota Tanjungpinang, Suparno mengatakan bahwa para pimpinan dewan telah membahas permasalahan Sekretaris DPRD Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim atau akrab disapa Akib. Menurut Suparno, permasalahan tersebut telah dianggap selesai dan tidak mengharapkan Akib mengundurkan diri.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah pun masih belum mengeluarkan keputusan terkait permohonan pengunduran diri Akib. Alhasil, pengunduran Akib terancam batal, karena baik Pimpinan DPRD maupun Wali Kota tidak menerima pengunduran diri tersebut.

Terkait rapor Akib sendiri, memang Suparno tidak menampik bahwa ada masalah internal. Salah satunya adalah keterlambatan beberapa administrasi kegiatan di DPRD Tanjungpinang.

"Ini memang dikeluhkan rekan-rekan dewan, administrasi lambat. Sehingga ada surat teguran keluar dari badan musyawarah (Banmus) untuk Akib. Akan tetapi, itu sudah dapat diselesaikan dan kita tidak mengharapkan Pak Akib mengundurkan diri," tutur Suparno saat diwawancarai, Senin (1/8/2017).

Terkait masalah internal Akib dengan keluarganya, kata Suparno, itupun telah selesai. Dimana, Akib akan membawa orang tuanya tersebut ke Tanjungpinang untuk dirawat dan berobat. Sehingga, dengan begitu, kata Suparno, Akib tidak perlu mengundurkan diri dan tinggal menghadap ke Wali Kota Tanjungpinang.

"Masalah orang tua beliau, kita dapat kabat sudah dibawa ke Tanjungpinang. Tinggal Pak Akib nanti yang menghadap ke Pak Lis. Jadi kita berharap tidak ada pengunduran diri," kata Suparno.

Editor: Gokli