Korban Bus Terbalik, Puluhan Siswa Dirawat di RSUD Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 18-05-2017 | 10:26 WIB
bus-01.gif
Puluhan siswa, korban Bus terbalik di Bintan dirawat di IGD RSUD Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan siswa penumpang bus sekolah yang terbalik setelah ditbrak pick up di simpang Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapoya, Bintan, menjalani perawatan medis di RSUD Raja Ahad Thabib Tanjungpinang. Para korban mengalami luka-luka.

Saat ini, puluhan siswa SMPN 3 dan SMAN 6 Bintan --sebelumnya disebut pesantren, yang merupakan penumpang bus terbalik tersebut menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sementara, para orangtua siswa yang sudah mengetahui kejadian berbondong-bondong memadati RSUD.

Tak hanya itu, tampak juga para guru dari masing-masing sekolah korban mendatangi ruang IGD untuk melihat kondisi terkini anak didik mereka.

Salah satu korban, siswa SMP Negeri 6 Bintan, Bayu (14), mengatakan bahwa kejadian ini berawal saat dirinya menaiki bus untuk pergi ke sekolah. Bus itu melaju kencang dan tepat di simpang Curuk Ijuk, mobil pick up dari arah berlawanan datang dengan kecepatan tingg, lalu menabrak badan Bus hingga terbalik.

"Pagi tadi waktu mau ke sekolah, bus kami ditabrak oleh pick up sehingga terbalik," ujar Bayu, yang saat ini masih terbaling lemas akibat insiden itu, Kamis (18/5/2017).

Bayu juga menjelaskan, di dalam mobil ada sekitar 40 siswa, baik SMP maupun SMA. Akibat kejadian ini ada beberapa siswa yang mengalami luka parah.

"Ada yang luka parah tadi, seperti tergeser bahunya dan patah tulang. Kalau saya hanya lecet-lecet pada tangan saja," ujarnya.

Sebelumnya, satu unit bus pengangkut anak sekolah BM 7452 DA warna Oranger-Kuning terbalik usai berlaga dengan satu unit Pick Up BP 8333 TA di simpang empat Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Bintan, Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

Editor: Gokli