Arya, Bocah Hanyut di Parit Tanjungpinang Akhirnya Ditemukan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum\'at | 12-05-2017 | 17:26 WIB
jenazah-Arya-ditemukan-400x192.gif
sungai, di Jalan Lembah Merpati KM 13, Kampung Sidomakmur, Tanjungpinang, Jumat (12/5/2017) pukul 15:15 WIB (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua hari pencarian Arya (5), bocah yang hanyut di parit Perumahan Mahkota, akhirnya ditemukan di sekitar aliran sungai, di Jalan Lembah Merpati KM 13, Kampung Sidomakmur, Tanjungpinang, Jumat (12/5/2017) pukul 15:15 WIB.

"Iya sudah kita temukan oleh Tim Gabungan dalam kondisi sudah meninggal dengan terdapat luka pada bagian kepala dan masih menggunakan baju kaos warna kuning garis-garis coklat," ujar Kepala Kantor  Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Kepri, Abdul Hamid, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM.

Saat ini jenaza bocah tersebut, masih dibawa ke RSUP Provinsi Kepri guna dilakukan visum, agar pihak kepolisian mengetahui penyebab kematian korban tersebut.

"Saat ini jenazahnya sudah kita bawa ke Rumah Sakit guna dilakukan visum lebih lanjut," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Arya (5) sempat meminta tolong kepada abang kandungya, Geven (10), ketika tubuhnya terseret arus air parit yang terdapat di Perumahan Mahkota Alam Raya ?Permai, RT 6 RW I, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (11/5/2017) pukul 07:30 Wib.



Geven mengatakan, waku itu adiknya bermain di sekitar pekarangan rumahnya, sedangkan dirinya berada tepat di depan rumahnya sedang bermain juga.

"Waktu itu kami sedang mandi hujan, tapi saya di atas dan adik saya bermain di dekat selokan. Tiba-tiba adik saya kepeleset dan terbawa arus air," katanya, saat didampingi anggota Polwan dari Polres Tanjungpinang.

Adiknyapun sempat meminta tolong, namun karena dirinya berada jauh dan sedang bermain hujan, adiknya tidak sempat diselamatkannya.

"Adik saya minta tolong, dengan mengatakan "Abang tolong.... Abang tolong," ucapnya sambil menujuk selokan.

Geven hanya bisa meihat adiknya itu terbawa air dan hanyut serta masuk ke dalam selokan. Bahkan sampai masuk ke dalam gorong-gorong yang terdapat di perumahan tersebut.

"Adik saya terus hanyut dan masuk ke dalam gorong-gorong dalam perumahan itu," paparnya.

Editor: Udin