Weni Jabat Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kepri
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 15-01-2016 | 16:57 WIB
j.jpg
ilustrasi Yayasan Jantung Indoensia (foto : ist)

BATAMTODAy.COM, Tanjungpinang - Hj. Yuniarni Pustoko Weni SH resmi menjabat Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kepri masa bakti 2015-2020, setelah dilantik Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat, Syahlina Zuhal yang ditandai dengan penyematan pin, Jum'at (15/1/2016), di Aula Gedung Wanita Tanjungpinang, Senggarang. Sedangkan wakil Ketua I, dijabat oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kepri, Hj. Yuniarni Pustoko Weni SH, dalam sambutannya mengatakan, dengan kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia di Kepri ini, ia dan seluruh pengurus akan berupaya aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga jantung sehat.


"Mudah-mudahan dengan sinergi bersama diantara kita, masyarakat Kepri memiliki jantung yang sehat," katanya

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Syahlina Zuhal menyampaikan, pihaknya berterimakasih dan menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus YJI cabang Kepri yang baru saja dilantik.

"Kami sangat bahagia dengan terbentuknya kepengurusan YJI, semoga amanah yang diberikan ini, dapat dijalankan dengan baik," ujarnya.

Bahkan saat ini ia telah melantik sebanyak 31 cabang utama se-Indonesia. Yayasan ini katanya lagi, bertujuan untuk membangun masyarakat yang sehat dengan pola hidup sehat. Sehingga dapat mengurangi 25 persen angka kematian, akibat penyakit jantung," ungkapnya.

Selain itu, sesuai komitmen dan visi Yayasan Jantung Indonesia, sasaran terhadap penyakit jantung ini, adalah kelompok usia remaja, anak-anak dan perempuan serta pasien jantung dari keluarga prasejahtera. "Mereka mempunyai harapan masa depan, di masa yang akan datang," katanya.

Pada kesempatan itu, Syahlina menyampaikan selamat bekerja kepada pengurus yang baru. Dengan semangat dan darah yang baru diharapkan, dapat memberikan warna yang lebih baik bagi Yayasan Jantung Indonesia.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Penjabat Bupati Bintan, para  asisten, staf  ahli, jajaran Kepala SKPD Kota  Tanjungpinang, Kepala SKPD Provinsi Kepri, Ketua DWP Ersa Riono, Ketua  GOW, Juariah Syahrul, serta tamu undangan lainnya.

Editor: Udin