Pengurus Perhimpunan HAKKA Indonesia Sejahtera Tanjungpinang

Berbagi Kasih Rayakan Natal Bersama Anak Yatim dan Panti Jompo Anugrah Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 24-12-2015 | 18:18 WIB
IMG_20151224_124520_edit.jpg
Pengurus Perhimpunan HAKKA Indonesia Sejahtera Tanjungpinang berbagi kasih rayakan Natal bersama anak Yatim dan Panti Jompo Anugrah Tanjungpinang  (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Perhimpunan HAKKA Indonesia Sejahtera Tanjungpinang, berbagi kasih merayakan Natal dan Tahun Baru bersama sejumlah anak yatim dan orang jompo di Panti Asuhan, Yayasan Sosial Pelayanan Kasih Anugrah yang terletak di Jalan Merpati Gang Pipit Nomor 24, Km 12 Tanjungpinang.

Selain melakukan Ibadah Perayaan, anggota HAKKA juga berbaur dan makan bersama dengan sejumlah orangtua jompo, anak yatim dan piatu serta pengurus Panti Asuhan Anugrah.

Ketua Perhimpunan HAKKA Indonesia Sejahtera Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan kunjungan HAKKA Indonesia Sejahtera ke Panti Asuhan Anugrah itu merupakan kegitan rutin yang dilakukan setiap menjelang Natal dan Tahun Baru, untuk berbagi kasih dengan sesama manusia. Khususnya anak-anak yatim piatu dan orangtua jompo di Panti Asuhan Anugrah Tanjungpinang.

"Kegiatan ini kami lakukan hampir setiap tahun. Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru kali inipun kami laksanakan juga ibadah perayaan Natal, makan bersama, serta memberikan beberapa sumbangan berupa beras, pakaiaan dan kebutuhan lainya, disamping pernak-pernih hadiah Natal bagi anak-anak yang ada di Panti Asuhan ini," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (24/12/2015).

Bobby juga mengatakan, dengan keberadan Panti Asuhan dan Panti Jompo Yayasan Sosial Pelayanan Kasih Anugrah ini sejak beberapa tahun lalu, sangat membantu masyarakat yang kurang beruntung, khususnya anak yatim dan orangtua jompo yang ada di Tanjungpinang.

"Apa lagi, sampai saat ini Pemerintah sendiri belum memiliki Panti Jompo di Tanjungpinang. Upaya pengurus Yayasan Sosial Pelayanan Kasih Anugrah yang sudah menampung dan membesarkan serta menyekolahkan sejumlah anak yatim di Panti ini, patut kita hargai," ujarnya.

Demikian juga dengan upaya pengurus, khususnya Yohanes Supriyanto dalam membina Panti yang mengundang HAKKA Indonesia datang berkunjung, untuk dapat berbagi, sebagai panggilan kemanusian.

"Kepada seluruh anak panti asuhan, kami harapkan agar terus semangat dan dapat terus berusaha. ‎Tuhan Yesus Kristus akan selalu memberkati dan memberikan jalan yang baik serta jauh dari mala petaka, bagi hambanya yang ‎selalu berusaha," ujarnya.

Hendaknya kata Bobby lagi, Anak-anak di Panti Asuhan ini, dapat menjadi orang berguna serta berhasil dan dapat membesarkan dan dapat mengabdi pada Tuhan Yesus Kristus.

Pada kesempatan itu, Bobby juga mengajak seluruh anak Panti dan Anggota HAKKA Indonesia agar ‎merayakan Natal sebagai hari lahirnya Sang Jurus Selamat dengan sederhana dan bukan untuk berpoya-poya.

"Melalui Natal ini, mari kita rayakan dengan memuji dan memuliakan Tuhan, atas anugrah dan kasih yang diberikan Yesus Kristus Sang Juru Slamat manusia," pungkasnya. 

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Anugrah, Yohanes Supriyanto mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan pengurus Perhimpunan HAKKA Indonesia Sejahtera Tanjungpinang ini.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapakan trimakasih pada pengurus HAKKA yang sudi datang dan mengunjungi anak-anak Yatim di Panti Asuhan ini. Tidak ada yang dapat kami berikan, selain Doa dan memohan pada Tuhan Yesus Kristus agar memberikan berkatNya kepada seluruh anggota dan Pengurus HAKKA serta masyarakat lainya," ujar Yohanes.


Editor : Udin