Penjabat Bupati Bintan Terima LHP-APBD Bintan dari BPK-RI di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 06-11-2015 | 16:04 WIB
Penyerahaan LHP dari BPKP-RI pada Kepala Daerah di Batam.jpg
Penyerahaan LHP dari BPKP-RI pada Kepala Daerah di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penjabat Bupati Bintan Drs. Doli Boniara, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Bintan Lamidi, Kepala Inspektorat Junisman dan Kepala DPPKD Adi Prihantara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah Triwulan III tahun 2015 dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri Isman Rudi di Aula Gedung BPK RI Batam Centre, Batam, Kamis (5/11/2015).

Acara ini dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux dan dihadiri oleh semua kepala daerah, Ketua Dewan, Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, kepala SKPD se-Provinsi Kepri, dan Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPK RI Prov Kepri Isman Rudi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bintan serta memaparkan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas efektifitas upaya Pemerintah Daerah dalam implementasi SAP berbasis sistem Akrual. Ia juga mengharapkan agar Laporan ini ditindaklanjuti demi terciptanya Pengelolaan Sistem Keuangan Daerah yang baik.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan senantiasa berpedoman atas Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK untuk menyempurnakan sistem keuangan daerah dan akan terus mempersiapkan SDM yang handal , agar sistem keuangan berjalan akuntabel, partisipatif dan berjalan dengan baik.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Bintan akan melihat Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) ini sebagai pedoman dan akan senantiasa terus meningkatkan SDM yang handal agar sistem keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bintan  berjalan akuntabel, partisipatif dan berjalan dengan baik, yang nantinya status WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) dari Menteri Keuangan dapat kita raih lagi seperti kemarin," ujarnya.

Editor: Dardani