Pj Walikota Harap Pemberdayaan Pottaswilud Mampu Tingkatkan Ketahanan Wilayah Udara
Oleh : Devi Handiani
Senin | 10-06-2024 | 16:36 WIB
Pj-Walkot-Tpi1.jpg
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal menghadiri kegiatan pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara (Pottaswilud) di wilayah Binpotdirga Lanud Raja Haji Fisabilillah. Kegiatan dilaksanakan di aula Kelurahan Batu IX, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Andri mengatakan, pemberdayaan Pottaswilud merupakan salah satu penyelenggaran pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan di perbatasan wilayah udara dengan mengedepankan sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

"Untuk penyelenggaraan pemberdayaan Pottaswilud diperlukan sinergitas antara TNI Angkatan Udara, Pemerintah Daerah dan mayarakat. Seperti saat ini, dengan pertemuan bersama dengan melaksanakan kegiatan pembekalan bela negara juga pemberian bantuan bibit tanaman serta alat olah raga yang diperlukan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan pemberian bantuan bibit merupakan program ketahanan pangan untuk penguatan ekonomi keluarga.

"Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi sebagian kebutuhannya dengan memanfaatkan halaman rumah melakukan penanaman cabe dan sayur mayur. Kegiatan ini sebagai salah satu cara pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang, dimana lahan pertaniannya terbatas," sambungnya.

Menurutnya, sinergi antara TNI-AU, Pemko Tanjungpinang dan masyarakat sangat membantu Pemerintah dalam membina karakter bangsa dan penguatan pertumbuhan ekonomi dalam pengendalian inflasi.

"Dengan terjalinnya sinergitas akan tercipta kemanunggalan antara TNI AU-Rakyat, yang diharapkan meningkatkan ketahanan diperbatasan wilayah udara khususnya di wilayah Lanud Raja Haji Fisabilillah," sebutnya.

Andri berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat.

"Mudah-mudahan semua peserta dapat terlibat aktif, agar tujuan penyelenggaraan kegiatan ini dapat tercapai," pungkasnya.

Editor: Yudha