Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sinergi dengan Pemda, Lanud RHF Gelar Kegiatan Karya Bakti Kebersihan
Oleh : Redaksi
Senin | 15-07-2024 | 20:04 WIB
Karya-Bakti-Lanud1.jpg Honda-Batam
Lanud RHF dan Pemda Gelar Kegiatan Karya Bakti Kebersihan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal memimpin Apel Bersama Karya Bakti dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-77 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (15/7/2024).

Tahun ini Hari Bakti TNI AU Ke-77 mengusung tema Meneladani Patriotisme Para Pendahulu, TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis untuk Indonesia Maju.

Pj. Walikota Tanjungpinang menyampaikan Apel Bersama Karya Bakti ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU ke-77 yang jatuh pada 29 Juli 2024 disejalankan dengan persiapan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79 dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri memiliki program Merdeka Bersih, Merdeka Sehat, Merdeka Hijau. "Hari ini, dengan kebersamaan, kita melakukan aksi bersih-bersih di berbagai titik kota Tanjungpinang," ujar Andri Rizal.

Andri Rizal juga memberikan apresiasi atas inisiatif pada karya bakti TNI AU yang mampu memperkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan sinergi antara instansi sipil, militer, dan masyarakat Tanjungpinang.

"Tujuan kita adalah kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat kota Tanjungpinang. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan," ujarnya.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi menyebutkan kegiatan ini diikuti 300 peserta dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polri, Satpol PP, Saka Dirgantara, Basarnas, Damkar dan OPD Pemko.

Sasaran kegiatan karya bakti kebersihan meliputi Lapangan Pamedan, halaman Tugu Sirih Tepi Laut, Pulau Penyengat, Jembatan Dompak, Taman Tugu Kepri, dan Monumen Tugu Tri Matra Pulau Dompak.

"Saya melihat momentum ini sebagai simbol sinergi nyata antara pemerintah daerah dengan seluruh unsur TNI-Polri serta stakeholder di kota Tanjungpinang, terutama Lanud Raja Haji Fisabilillah," ujar Danlanud.

Selain itu, dalam acara ini juga diserahkan peralatan kebersihan kepada para peserta sebagai dukungan untuk kelancaran aksi Karya Bakti.

Editor: Yudha