KPU Bersama PWI Kepri Bersinergi Sukseskan Pilkada 2024
Oleh : Devi Handiani
Senin | 10-06-2024 | 15:44 WIB
KPU-WPI-Kepri.jpg
Ketua KPU Kepri, Indrawan Suliso Prabowoadi bersama Ketua PWI Kepri, Andi Gino bersama pengurus di Kantor PWI Kepri, Kota Tanjungpinang, Senin (10/6/2024).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Indrawan Susilo Prabowoadi, mengunjungi Kantor Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri di Kota Tanjungpinang. Kedatangan Indrawan disambut langsung oleh Ketua PWI Kepri, Andi, beserta pengurus lainnya, Senin (10/6/2024).

Indrawan menjelaskan, kunjungannya bertujuan untuk membangun komunikasi dengan wartawan guna mensukseskan Pilkada Kepri.

"Saya ingin membangun komunikasi dengan teman-teman PWI, agar membantu mensukseskan Pilkada Kepri," katanya.

Pilkada 2024, menurut Indrawan, menghadapi tantangan khusus dalam meningkatkan partisipasi pemilih, terutama dari kalangan gen Z dan Y. Oleh karena itu, kolaborasi dengan media diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih.

"Kami percaya kolaborasi bersama awak media termasuk PWI akan meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada mendatang," ujarnya.

Kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendagri Nomor 200.2.1/2222/SJ tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2024. Dalam edaran tersebut, Kepala Daerah diminta untuk bekerja sama dengan asosiasi wartawan, khususnya PWI, dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

"Walaupun kami tidak disebut secara spesifik, tapi edaran itu juga menjadi perhatian kami," tutur Indrawan.

Ketua PWI Kepri, Andi Gino, mengapresiasi kedatangan Indrawan yang mengajak PWI untuk bersinergi mensukseskan Pilkada. Menurutnya, pengurus PWI Kepri siap berkolaborasi dengan KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

"Kami siap diajak berkolaborasi dengan KPU untuk menyampaikan informasi seputar tahapan Pilkada ke masyarakat," ucapnya.

Andi juga menyatakan kesiapan PWI Kepri untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan lain, seperti pelatihan jurnalistik. "Kalau kami diberi kesempatan, kami siap ikut dalam berbagai kegiatan KPU. Semoga sinergi antara PWI Kepri dan KPU Kepri terus berlanjut," imbuhnya.

Editor: Gokli