Sambut HUT RI ke-78, Polresta Tanjungpinang Gelar Baksos di Pulau Penyengat
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 10-08-2023 | 16:04 WIB
Bendera-Penyengat1.jpg
Polresta Tanjungpinang memasang bendera di Pulau Penyengat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Polresta Tanjungpinang menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial (bansos) dan pemasangan bendera Merah Putih di Pulau Penyengat, Kelurahan Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (10/8/2023).

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto mengatakan, kegiatan dimulai dengan pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Pulau Penyengat.

Kemudian Bansos ini diserahkan oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kabag Log Polresta Tanjungpinang, Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang, dan Kapolsek Tanjungpinang Kota. Bansos diberikan kepada sejumlah sasaran, termasuk buruh harian lepas, janda, wanita jompo, nelayan, bentor, pedagang, fakir miskin, dan pembersih makam. Total ada 50 paket bansos, masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg, mie instan 10 bungkus, dan teh 4 kotak. Lokasi bansos mencakup beberapa titik di Kelurahan Penyengat.

"Setelah itu, dilakukan pemasangan bendera Merah Putih di sejumlah titik di Kelurahan Penyengat. Ada total 50 lembar bendera dan 50 tiang bendera yang dipasang. Lokasi pemasangan meliputi Jalan Istana Laut RT 02 RW 04 dan RT 03 RW 04 Kelurahan Penyengat, serta Jalan Balai Adat RT 05 RW 05 dan RT 4 RW 05 Kelurahan Penyengat," ujar Kabag Ops.

Selanjutnya acara diakhiri dengan puncak pemasangan bendera Merah Putih sebanyak 6 bendera di Pelabuhan Balai Adat Indera Perkasa, Jalan Balai Adat RT 02 RW 05 Kelurahan Penyengat.

"Dengan serangkaian kegiatan ini, Polresta Tanjungpinang berusaha untuk ikut serta merayakan semangat kemerdekaan Indonesia dan mempererat rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam merayakan momen bersejarah ini," tutupnya.

Editor: Yudha