Wali Kota Tanjungpinang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rusun Quran Center
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 09-08-2023 | 16:52 WIB
Quran-Center-Tpi.jpg
Peletakan batu pertama pembangunan Rusun Quran Center Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Susun Quran Center Syahrul Quran di Bukit Manuk Kelurahan Kampung Bugis, Selasa (8/8/2023) sore pukul 16:00 Wib.

Pada kesempatan itu, Hj Rahma mengatakan Quran Center Kota Tanjungpinang adalah sebagai pusat pembinaan dan pengembangan Alquran dalam membangun dan mencetak generasi Qurani yang berakhlakul karimah serta persiapan dalam perlombaan MTQ STQ baik tingkat kecamatan kota provinsi bahkan nasional khususnya kurang senter Kota Tanjungpinang saya ini berada di bawah naungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah atas izin Allah pembangunan Rumah Susun Quran Center bersama anggota DPR RI Ibu Cen Sui Lan, mudah-mudahan berjalan dengan lancar sesuai yang diinginkan. Maka lengkaplah fasilitas Quran Center yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanjungpinang," jelas Rahma.

Hj Rahma melanjutkan dengan adanya pembangunan ini menjadi motivasi serta semangat anak anak dalam menimba ilmu di Quran Center Syahrul Quran tersebut. Pembangunan Quran Center ini bersumber dari dana APBN dan aspirasi DPR RI Cen Sui Lan.

"Tentu kewajiban saya sebagai kepala daerah bermohon kepada pemerintah pusat karena kita tidak bisa membangun tanpa di support APBN, karena pembangunannya memerlukan biaya sangat besar. Dari kolaborasi ini sebagai bukti wujud nyata kepedulian pemerintah untuk kebutuhan masyarakat yang sejatinya hari ini kita mulai dalam waktu 3 bulan kedepan," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan mengatakan sangat senang karena apa yang di cita-citakan dapat terlaksana. Karena ini juga melengkapi keinginan Alm Ayah Syahrul (Walikota Tanjungpinang periode 2018-2020 ).

"Dengan adanya Rumah Susun Quran Center ini untuk melengkapi apa yang sudah ada salah satunya masjid yang begitu megah. Jadi saya sangat bergembira sekali bisa berkontribusi membawa anggaran pusat untuk pembangunan Quran Center," pungkasnya.

Usai Peletakan Batu pertama pembangunan Rumah Susun Quran Center, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma bersama seluruh kepala OPD serta anggota DPR RI melanjutkan dengan Doa Istighosah Sempena Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Editor: Yudha