Rahma Buka Pendidikan dan Pelatihan Anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Selasa | 08-08-2023 | 14:24 WIB
_rahma_pendidikan_pelatihan.jpg
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma usai membuka Pendidikan dan Pelatihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang di Hotel Comforta Tanjungpinang, Selasa (8/8/2023) (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Hj Rahma berharap kepada seluruh Paskibraka Kota Tanjungpinang bisa menjaga kesehatan, siapkan mental, istirahat yang cukup dan belajar dengan tekun.

Hal ini disampaikan Walikota Tanjungpinang Hj Rahma usai membuka Pendidikan dan Pelatihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang di Hotel Comforta Tanjungpinang, Selasa (8/8/2023).

"Karena ini merupakan sesuatu yang sakral dimana adek adek siswa siswi terpilih menjadi pengibar bendera pusaka kita pada 17 Agustus tahun 2023 atau pada usia 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," jelas Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk memasangkan bendera merah putih di tempat masing-masing sebagai bentuk rasa nasionalisme.

"Karena ini momen yang perlu kita syukuri karena kita sudah merdeka 78 tahun. Mengisi kemerdekaan itu tentu banyak cara salah satunya adalah dengan pemasangan bendera merah dan sama-sama menjaga kemerdekaan kita," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Tanjungpinang Samsudi menjelaskan bahwa pada tahun ini Paskibraka di isi oleh 27 orang untuk di tempatkan di Kantor Walikota Tanjungpinang pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Samsudi menerangkan pada Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kota Tanjungpinang akan terpusat di Hotel Comforta hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang.

"Sekarang pemusatannya di sini nantikan latihan di lapangan langsung di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang. Kemarin kita juga sudah melaksanakan pra diklat di Terminal Sei Carang jadi mereka sudah di bekali PBB nya," ungkap Samsudi.

Untuk pelatih, Kepala Kesbangpol Tanjungpinang Samsudi menjelaskan terdiri dari unsur tiga matra TNI AD, AU, AL, Polisi dan Satpol PP.

Editor: Surya