Polsek Bukit Bestari Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Tanjung Unggat
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 04-08-2023 | 19:40 WIB
Jumat-Curhat-Bestari1.jpg
Polsek Bukit Bestari Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Tanjung Unggat Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Bukit Bestari melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama warga masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Sultan Mahmud ini dipimpin langsung Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri Januar, Jumat (4/8/2023).

Kegiatan Jum'at Curhat tersebut berlangsung pada pukul 09.30 WIB dan dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Aiptu Razmudi, serta Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Serda Chrestian, M. Turut hadir juga Ketua Buruh Tanjung Unggat dan sekitar 7 warga masyarakat setempat.

Kapolsek mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat silaturahmi dan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Selama acara berlangsung, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai aspirasi, laporan, dan informasi terkait Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Dalam acara tersebut, masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat menyampaikan apresiasi dan dukungan yang tinggi terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Aiptu Razmudi, baik dalam merayakan momen bahagia seperti hajatan, maupun memberikan dukungan kepada warga yang sedang berduka.

"Salah satu harapan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas adalah agar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyampaikan kebutuhan dan permasalahan warga kurang mampu kepada instansi pemerintah. Masyarakat berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi ekonomi warga kurang mampu di Kelurahan Tanjung Unggat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan," kata Kapolsek.

Dalam tanggapannya, Bhabinkamtibmas menyatakan komitmen untuk selalu berpatroli dan hadir di tengah-tengah masyarakat, baik pada saat momen bahagia maupun dalam situasi berduka. Beliau juga berjanji akan menyampaikan aspirasi dan harapan warga kepada pihak yang berwenang, termasuk Lurah dan instansi pemerintah terkait.

Hasil dari kegiatan Jum'at Curhat ini sangat positif, terwujudnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara Polri dan masyarakat.

"Selain itu, terbinanya kerukunan antar warga serta tercapainya program Polri yang lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini juga berhasil meningkatkan silaturahmi antara aparat kepolisian dan warga, sehingga semakin mempererat kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Tanjung Unggat," tutup Kapolsek.

Editor: Yudha