Masyarakat Tanjungpinang Turut Berduka atas Meninggalnya Ayahanda Hj Rahma
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 04-08-2023 | 18:37 WIB
Alm-Ayahanda-Rahma1.jpg
Masyarakat Tanjungpinang melaksanakan salat gaib untuk mendoakan almarhum ayahanda Wali Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAT.COM, Tanjungpinang - Di tengah aktivitasnya menyerahkan bantuan sembako kepada warga lanjut usia (Lansia), penyerahan JKM bagi ahli waris RT/RW, dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 196 juru parkir, di halaman Terminal Sei Carang, Jumat (4/8/2023), Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma mendapat kabar duka.

Wali Kota Hj. Rahma mendapat kabar Ayahanda tercinta H. Abdul Gani bin Balluk meninggal dunia di Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun.

Berita duka itu turut dirasakan oleh ratusan masyarakat yang menghadiri acara. Usai salat Jumat, masyarakat Tanjungpinang melaksanakan salat gaib untuk mendoakan almarhum husnul khotimah, dan mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Salah satunya masjid Nur Ar Rahmah, Quran Center.

Mewakili jajaran aparatur pemko dan masyarakat Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyampaikan, rasa duka yang mendalam atas meninggalnya orang tua Hj. Rahma. Menurut Endang Abdullah, almarhum adalah sosok utama yang berada di balik kisah sukses perjalanan karir wali kota. Sosok yang mendidik Hj. Rahma memiliki kegigihan dan kepedulian, dan sensitif terhadap masyarakat kecil.

"Tanjungpinang ikut merasakan duka yang mendalam. Terima kasih kepada masyarakat yang ikut mendoakan almarhum. Mari sama-sama kita doakan semoga almarhum husnul khotimah, dan diterima segala amal ibadahnya," tutur Endang Abdullah.

Editor: Yudha