Peringatan HDKD ke-78, Kanwil Kemenkumham Kepri Gelar Lomba Menembak
Oleh : Devi Handiani
Senin | 31-07-2023 | 16:36 WIB
Lomba-Menembak1.jpg
Kanwil Kemenkumham Kepri gelar lomba menembak memperingati hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Kepri bekerjasama dengan Koarmada I menyelenggarakan kegiatan Lomba Menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Koarmada I Jl. Ciku Tanjungpinang, Minggu (30/7/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ka. KPLP (Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Lapas Narkotika Tanjungpinang Syahrinaldi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas kemampuan menembak jajaran Kantor Wilayah, namun juga dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi.

Lomba Menembak dalam rangkaian HDKD ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus ini di ikuti oleh 60 orang peserta perwakilan dari Kantor Wilayah dan perwakilan 21 Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah dimana terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kolaborasi yang terjalin dengan fasilitator yaitu Koarmada I.

"Harapan saya nantinya dengan berjalannya Lomba Menembak ini akan semakin menambah atlet tembak dari Kanwil Kepulauan Riau, seperti yang kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu perwakilan dari Kanwil Kepulauan Riau yaitu Kepala Rutan Batam Faizal G. Putra berhasil meraih Juara Pertama dalam turnamen menembak ASN Kemenkumham HBP Ke-59 di Jakarta," ujar Kakanwil Saffar M. Godam dalam sambutannya.

Beliau juga mengingatkan agar para peserta mengikuti semua arahan dari instruktur demi keselamatan bersama.

"Saya meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti perintah dan arahan dari instruktur sebelum melakukan sesi tembak, keselamatan adalah yang utama, jangan ada yang bercanda selama dilapangan tembak karena sangat berbahaya dan rentan terjadi kesalahan akibat human eror," pinta Kakanwil.

Materi penilaian menembak adalah sasaran tembak presisi dengan jarak 15 meter.

Hasilnya Juara Pertama dimenangkan oleh Kepala Kantor Wilayah Saffar Muhammad Godam dengan nilai 82, Juara kedua Phutut Sridono dari Kanim Tanjungpinang dengan nilai 79 dan juara ketiga Arsy Aditya Kakanim Belakang Padang dengan nilai 55.

Editor: Yudha