Peringatan HUT IAD ke-23, Dharmakarini Kepri Dukung Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 21-07-2023 | 18:12 WIB
IAD-Kepri1.jpg
Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepri, Lila Rudi Margono memberi santunan kepada anak pegawai dan honorer Kejati Kepri yang berprestasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepri, Lila Rudi Margono beserta jajaran menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 di Aula Sasana Baharudhin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Jumat (21/7/2022).

Lila Rudi Margono menyampaikan Tema HUT IAD ke-23 tahun 2023 yaitu: Peningkatan Disiplin dan Perilaku Anggota IAD dalam Mendukung Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis.

Tema tersebut menegaskan untuk peningkatan disiplin dan perilaku dalam mencapai tujuan untuk mendukung Korps Adhyaksa pada penegakan hukum yang tegas dan humanis agar menjadi kebutuhan dan harapan bagi bangsa/negara.

"Marilah kita menjadikan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sebagai wadah untuk saling mendukung dan bertumbuh bersama, dengan disiplin ilmu, menjaga sikap perilaku dan dapat momotifasi dalam mendampingi suami saat berkarir/bertugas. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung penegakan hukum yang tegas dan humanis. Saya yakin, dengan kesatuan dan semangat yang kita miliki, kita akan mampu menciptakan perubahan yang positif dalam diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat di sekitar kita," ujarnya.

Sementara, Kajati Kepri, Rudi Margono selaku Pengawas IAD Wilayah Kepri menyampaikan bahwa Kejaksaan bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sepenuhnya merupakan bagian dari aparat penegak hukum yang menjadi tembok harapan terakhir masyarakat dalam sebuah keadilan yang didambakan.

"Harus betul-betul menjaga organisasi dari citra-citra buruk yang dapat membuat citra baik institusi yang telah bangun menjadi kembali tergerus dan terdegradasi," ujar Kajati.

Pada penghujung kegiatan, IAD Kepri memberikan Santunan Pendidikan kepada putra/putri pegawai dan honorer Kejati Kepri yang berprestasi di tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Editor: Yudha