Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejati Kepri Gelar Ziarah Makam Pahlawan
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 21-07-2023 | 17:56 WIB
Ziarah-TMP-Kejati1.jpg
Kajati Kepri, Rudi Margono pimpin ziarah makam pahlawan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII tahun 2023, Jumat (21/07/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Rudi Margono dan jajaran menggelar upacara, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII tahun 2023, Jumat (21/07/2023)

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

"Makna upacara serta ziarah kubur ke makam pahlawan tak lain untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela Tanah Air dan untuk membakar semangat juang para Insan Adhyaksa khususnya di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau agar lebih bersemangat dalam membangun Negeri," ujar Kajati Kepri melalui Kasi Penkum, Denny Anteng Prakoso.

Dengan demikian, seluruh Insan Adhyaksa dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada negara atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Harapan dari Upacara di Taman Makam Pahlawan ini adalah seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendoakan para pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia di sisi-Nya," terangnya.

Editor: Yudha