Operasi Bina Kusuma Seligi

Polres Tanjungpinang Beri Wawasan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 21-07-2023 | 17:08 WIB
Ops-Bina-Kusuma11.jpg
Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 Polresta Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang melaksanakan operasi Bina Kusuma Seligi 2023 dengan penuh semangat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyelenggarakan pembinaan dan penyuluhan yang dipimpin oleh Ka Posko Polresta Tanjungpinang Ipda Sahrul Damanik, di SMA Santa Maria dan daerah Jalan Batu Kucing serta Jalan DI. Panjaitan, Tanjungpinang, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan pembinaan di SMA Santa Maria dihadiri oleh para tenaga pengajar dan guru, dimana mereka diberikan wawasan mengenai bahaya narkoba, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, serta pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Ka Posko Polresta Tanjungpinang Ipda Sahrul Damanik menyampaikan pesan-pesan edukatif untuk mencegah dan mengatasi potensi permasalahan di kalangan remaja.

Kegiatan penyuluhan juga diadakan di daerah Jalan Batu Kucing dan Jalan DI. Panjaitan ditujukan kepada kelompok anak jalanan/punk.

Ka Posko Ipda Sahrul Damanik dan timnya berinteraksi langsung dengan para pemuda tersebut, memberikan pemahaman tentang hukum, etika sosial, serta pentingnya menjalin kerja sama dengan aparat kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Polri berkomitmen untuk mendukung dan melindungi seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda. Ia menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang harmonis dan aman.

"Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Tanjungpinang, dengan meningkatkan kepercayaan dan kehadiran positif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semangat dari Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 ini diharapkan terus berlanjut dalam upaya bersama membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak," tutupnya.

Editor: Yudha