Festival Muharram 1445 H, Rahma: Semoga Bawa Berkah Tingkatkan Perekonomian
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 18-07-2023 | 17:20 WIB
Festival-Muharram1.jpg
Pembukaan Festival Muharram 1445 H Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Festival Muharram 1445 H yang diisi dengan kegiatan bazar, lomba mewarnai, lomba lagu religi, dan lomba sholawat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma di Mall TCC, Km 8 Kota Tanjungpinang, Selasa (18/7/2023).

Rahma diawal sambutannya menyampaikan apresiasi kepada IPEMI Kota Tanjungpinang yang selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan termasuk festival muharam ini. Pemko Tanjungpinang mendukung setiap kegiatan untuk pemulihan ekonomi yang mendukung pelaku usaha.

"Dengan adanya pendampingan dari IPEMI untuk pemberdayaan para pelaku UMKM dan IKM, semoga bisa membawa keberkahan dan meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang," harap Rahma.

Rahma juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang meramaikan dan memeriahkan Festival Muharram.

"Festival ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat. Untuk itu mari bersama kita meriahkan Festival Muharram ini sekaligus upaya kita untuk mendukung UMKM dan IKM. Agar dapat terus menggali potensi, inovasi, dan ekonomi muslimah Kota Tanjungpinang sesuai dengan tema kegiatan," sebut Rahma.

Sementara itu Ketua PD IPEMI Kota Tanjungpinang Hj. Suryana menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut muharam.

"Festival dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2023. Kegiatan diisi dengan bazar dan pameran UMKM serta berbagai perlombaan dan pertunjukan kesenian Kota Tanjungpinang," jelas Suryana.

Usai membuka kegiatan, Rahma melanjutkan dengan peninjauan bazar dan pameran bagi pelaku UMKM Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha