Rahma Resmi Buka Pembinaan Majelis Taklim Tingkat Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 14-07-2023 | 11:32 WIB
Rahma-Majelis-Taklim.jpg
Wali Kota Hj Rahma membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Majelis Taklim Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2023, Kamis (13/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Majelis Taklim Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2023 di Masjid Al-Azhar Jalan Pantai Impian, Kelurahan Kampung Baru, Kamis (13/07/2023).

Wali Kota Rahma dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menganggarkan melalui APBD untuk melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap majelis taklim.

"Kegiatan pembinaan majelis taklim kita laksanakan per kecamatan, kalau sekaligus empat kecamatan ada lagi yaitu Gebyar BKMT," ujar Rahma.

Dengan pembinaan ini, lanjut Rahma, diharapkan dapat menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi. "Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu yang telah hadir dalam kegiatan ini," ucapnya.

Rahma menjelaskan, majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan khas Islam yang tumbuh subur di tengah-tengah masyarakat.

Lembaga ini hampir terdapat di setiap komunitas muslim yang keberadaannya telah banyak berperan dalam pengembangan dakwah Islam.

Ia berharap majelis taklim dapat menjalankan tugas dan fungsi diantaranya pendidikan, pembinaan serta fungsi sosial.

Menurutnya, kegiatan rutin yang positif, diisi dengan pengajian serta ceramah agama tentu berdampak pada pengetahuan serta peningkatan keimanan serta pengamalan agama yang baik bagi anggotanya.

"Kita datang pengajian, dengar ceramah, apa yang disampaikan kita dengar baik, kemudian kita implementasi dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengajak untuk selalu meningkatkan iman dan takwa agar terhindar dari segala perbuatan yang tercela. Apalagi, Kota Tanjungpinang beberapa hari ini dihebohkan dengan kasus pembuangan bayi yang dilakukan oleh remaja.

"Kita harus terus berusaha meningkatkan iman dan takwa sebagai hamba Allah, melalui pengajian ini kita dapat meningkatkan iman dan takwa," imbuhnya.

Editor: Gokli