57 Personel Polresta Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Seligi 2023
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 05-07-2023 | 12:08 WIB
Pra-OPS.jpg
Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman saat membuka Pelatihan Pra Operasi (Pra Ops) Bina Kusuma Seligi 2023, Selasa, (4/7/2023) pukul 13.30 WIB di Ruang Rupatama Polresta Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar pelatihan pra operasi (Pra Ops) Bina Kusuma Seligi 2023, Selasa (4/7/2023). Pelatihan yang digelar di ruang rapat utama (Rupatama) Polresta Tanjungpinang dibuka pada pukul 13.30 WIB.

Pembukaan ini dihadiri sejumlah pejabat dan personel Polresta Tanjungpinang, antara lain Wakapolresta AKBP Arief Robby Rachman, Kabag Ops Kompol Hadi Sucipto, serta Kasubag Dal Ops AKP Jaka Bintara. Selain itu, terdapat juga 57 personel yang terpilih untuk mengikuti latihan Pra Ops Bina Kusuma Seligi 2023.

Rangkaian kegiatan pembukaan pelatihan ini meliputi laporan perwira yang ditunjuk, laporan singkat pelaksanaan latihan, serta penyematan tanda peserta latihan kepada para personel yang terpilih. Kemudian, Wakapolresta AKBP Arief Robby Rachman memberikan pernyataan pembukaan resmi untuk Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Seligi 2023.

Wakapolresta Tanjungpinang menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Ia kemudian secara resmi membuka Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Seligi 2023.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan laporan perwira yang ditunjuk, pembacaan doa, dan penutupan acara pembukaan. Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Seligi 2023 kemudian dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Seligi 2023 ini diharapkan dapat memberikan persiapan yang optimal kepada personel Polresta Tanjungpinang dalam menghadapi berbagai situasi dan tantangan operasional kepolisian di masa depan.

"Selanjutnya dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kinerja dan kesiapan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semakin baik," tutup Wakapolresta Tanjungpinang.

Editor: Gokli