Wali Kota Batam Silaturahmi Bersama Pengurus Masjid dan Masyarakat Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Selasa | 04-07-2023 | 14:08 WIB
rudi_tanjungpinang_dmi.jpg
Walikota Batam dan juga Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri Muhammad Rudi bersilaturahmi dengan Pengurus masjid dan masyarakat se Kota Tanjungpinang di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq (Foto: Devi Handani)

BATAMTODYA.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Batam yang juga Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri Muhammad Rudi bersilaturahmi dengan Pengurus masjid dan masyarakat se-Kota Tanjungpinang di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (4/7/2023).

Pada pertemuan silaturahmi ini, selain Ketua PW DMI Kepri Muhammad Rudi, juga terlihat Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PW DMI Kepri Muhammad Rudi berinteraksi dengan para jamaah membahas tentang kemakmuran masjid.

Ketua PW DMI Kepri Muhammad Rudi mengatakan dirinya hadir pada hari ini posisi sebagai ketua PW Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepulauan Riau dengan posisi ini ia akan berkeliling se Provinsi Kepri untuk mengecek bagaimana kelayakan Masjid Masjid yang ada.

"Karena saya punya tanggung jawab bagaimana Masjid Masjid di Provinsi Kepulauan Riau, tapi kalau tidak layak tentu ada solusi dari kita bagaimana penyelesaiannya. Karena salah satu tugas daripada DMI memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid, maka kesempurnaan masjid menjadi bagian dari tugas silaturahmi pada hari ini," ungkap Walikota Batam Muhammad Rudi tersebut.

Terlepas dari itu, sebagai Ketua PW DMI Kepri Muhammad Rudi, dirinya juga akan berkeliling ke Tanjung Balai Karimun, Bintan, Lingga dan Tanjungpinang sedangkan Anambas dan Natuna dijadwalkan 2 atau 3 bulan sekali karena mengingat kondisi jarak tempuh yang jauh.

Terkait Kemakmuran Masjid, Ketua PW DMI Kepri Muhammad Rudi mengatakan itu tergantung dari Masjid itu sendiri. Namun secara umum tentunya sebagai makhluk yang berakal ingin menjadi lebih baik salah satu pahala yang tidak bisa di hilangkan adalah masjid.

"Maka saya yakin seluruh umat islam akan membangun sendiri tanpa kehadiran kita. Kehadiran kita bagaimana mampu menyempurnakan sebetulnya. Saya sangat bangga dengan kehadiran di Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota masyarakat sangat antusias,"pungkasnya.

Editor: Surya