Yakesma Kepri Distribusikan 1.223 Paket Daging Kurban kepada Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 30-06-2023 | 11:16 WIB
kurban-Yakesma.jpg
Yakesma Kepri saat mendistribusi daging kurban kepada masyarakat di hari raya Iduladha 1444 H. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - LAZNAS Yakesma (Yayasan Kesejahteraan Madani) Kepri melaksanakan Program Kurban untuk Negeri 1444H tepat pada Hari Raya Iduladha 2023, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan kurban pada tahun ini mengangkat tema 'Berani Berkurban Itu Keren'. Kurban yang dilaksanakan oleh Laznas Yakesma Kepri ini terbagi atas beberapa kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

"Pelaksanaan kurban pada tahun ini kita laksanakan dibeberapa Kab/Kota yang diantaranya di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Juga di Kabupaten Natuna," kata Arief, Ketua Panitia Kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini mulai pada 29 Juni 2023 - 1 Juli 2023. "Untuk hari ini kita telah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor yang di antaranya 6 sapi Reguler di Natuna, 2 Sapi Reguler dan 3 Sapi Premium serta 5 Ekor Kambing untuk di Tanjungpinang - Bintan, dengan jumlah paket daging kurban yang terdistribusi kepada masyarakat sebanyak 1.223," Tambah Arief.

Di lain tempat, Kepala Cabang Yakesma Kepri, Daan Sahrizqi Hidayat, menyampaikan total sapi dan kambing yang menjadi hewan kurban pada tahun ini sebanyak 21 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

"Nah, 21 ekor Sapi tersebut terbagi untuk Natuna dan Tanjungpinang-Bintan. Untuk di Natuna sebanyak 16 ekor, untuk Tanjungpinang-Bintan sebanyak 5 ekor dan 8 ekor kambing terbagi atas 5 ekor di Kepri dan 3 ekor di Provinsi Riau," ucap Daan Sahrizqi Hidayat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada peserta kurban yang telah mempercayai Yakesma untuk menjalankan amanah ini, panitia kurban, dan siapapun yang terlibat dalam pelaksanaan Kurban ini, semoga menjadi catatan amal baik dihadapan Allah SWT, dan semoga daging-daging kurban yang telah didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan memberikan rasa kebahagiaan bagi penerima dan memberikan rasa ikhlas oleh yang berkurban," tutup Daan.

Editor: Gokli