Walikota Tanjungpinang Safari Ramadhan di Masjid Sultan Riau Penyengat
Oleh : Devi Handani
Minggu | 16-04-2023 | 11:32 WIB
safarii_walikota_penyengat.jpg
emerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melakukan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Sultan Riau Penyengat (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma melakukan Safari Ramadhan di Masjid Sultan Riau Penyengat, Sabtu (15/04/2023) malam. Hj. Rahma beserta rombongan pun melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih 23 rakaat secara berjamaah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sultan Riau Penyengat H. Raja Al Hafiz mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma bersama rombongan dalam agenda Safari Ramadhan 1444 H.

Diharapkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi semuanya terlebih lagi saat ini dalam malam ke 25 di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah serta diijabah oleh Allah SWT.

"Terima kasih kami dari pengurus atas kunjungan Ibu Waliko Tanjungpinang dalam safari Ramadhan, mudah-mudahan ini menjadi ajang silaturahmi kepada kita semua terlebih lagi di bulan Ramadhan semoga amal kebaikan dan dibalas oleh Allah SWT," ungkap Raja Al Hafiz.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma pada kesempatan yang sama dirinya bersama rombongan Pemko Tanjungpinang bisa berkesempatan hadir bersama di Masjid Sultan Riau Penyengat pada Safari Ramadhan 1444 H.

"Tentunya pada malam yang berkah kami bersama jajaran Pemko Tanjungpinang berkesempatan bisa berkumpul dalam Safari Ramadhan dimana pada tahun sebelumnya kita tidak diperkenankan untuk berkumpul seperti ini pada masa pandemic Covid-19. Maka kami berencana setelah Ramadhan kali sepakat untuk melakukan safari subuh setiap hari," jelas Rahma.

Pada Safari Ramadhan 1444 H kali ini, Walikota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan uang dari Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp 10 juta yang diserahkan kepada pengurus Masjid Sultan Riau Penyengat.

"Pada malam ini kami membawa sedikit rezeki bagi Masjid Sultan Riau Penyengat melalui Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp10 juta. Selain itu rencananya tahun depan mudah-mudahan Masjid ini kita masukkan penerima hibah dan juga masjid Agung Al Hikmah," ungkapnya.

Editor: Surya