Kadis DP3APM Tanjungpinang Kukuhkan 122 Pengurus Forum Anak se-Kecamatan Bukit Bestari
Oleh : Devi Handani
Minggu | 18-09-2022 | 15:04 WIB
forum_anak_kecamatan_bestari.jpg
Pengurus Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se- Kecamatan Bukit Bestari, Minggu (18/09/2022) pagi (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 122 Pengurus Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Bukit Bestari dikukuhkan Wali Kota Tanjungpinang, yang diwakili Kadis DP3APM Rustam, di aula kantor Camat Bukit Bestari, Minggu (18/09/2022) pagi.

Acara pengukuhan Pengurus Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Bukit Bestari ini dihadiri Camat dan Lurah se-Kecamatan Bukit Bestari, Kapolsek, Danramil, Ketua TP PKK Kecamatan, Forum RT dan RW serta LPM.

Dalam sambutannya, Rustam menekankan beberapa isu yang perlu menjadi perhatian para pengurus Forum Anak, di antaranya pencegahan perkawinan usia anak, hidup sehat tanpa rokok, pencegan stunting.

Kemudian pencegahan kekerasan dan eksploitasi anak, anak dalam keluarga brokenhome, mencegah adanya pekerja anak dan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

Rustam pun bergaharap pengurus Forum Anak yang dikukuhkan bisa menjadi agen pembaruan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus.

"Sekurang-kurangnya para pengurus forum anak bisa melaporkan jika melihat, mendengar dan mengetahui adanya masalah pelanggaran hak anak di lingkungan sekitarnya," katanya.

Rustam juga menitipkan Forum Anak kepada camat, lurah dan pihak terkait, agar dapat memberikan bimbingan dan dukungannya agar forum anak kecamatan dan kelurahan ini dapat aktif, kreatif dan penuh inovasi dalam melaksanakan kiprahnya di tengah tengah masyarakat.

"Para pengurus forum anak diharapkan dapat mengkampanyekan, mendorong, dan menjadi contoh/teladan dalam merespons berbagai isu dan permasalahan anak tersebut," tutup Rustam.

Editor: Surya