Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejati Kepri Gelar Donor Darah
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 20-07-2022 | 11:45 WIB
donor-darah-Kejati-Kepri.jpg
Kajati Kepri, Gerry Yasid bersama Ketua IAD Wilayah Kepri, Ny Dea Gerry Yasid dan pengurus IAD, sebelum donor darah, Selasa (19/7/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau melaksanakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXII Tahun 2022 pada Selasa (19/07/2022).

Kegiatan dimulai dengan pendonoran darah oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Gerry Yasid dan Ketua IAD Wilayah Kepri, Ny Dea Gerry Yasid, diikuti pegawai di lingkungan Kejati Kepri, Kejari Tanjungpinang, Kejari Bintan, PNS di lingkungan Pemprov Kepri, TNI dan masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan di Aula Baharuddin Lopa Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Kajati Kepri, Gerry Yasid mengapresiasi semangat kepedulian dari setiap pendonor darah dalam kegiatan ini untuk bisa memberikan setiap tetes darahnya demi menunjukkan rasa kebersamaan dalam menyelamatkan sesama yang masih banyak membutuhkan bantuan darah demi menyehatkan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau pada khususnya.

"Dalam kegiatan ini ada 85 orang pendonor darah yang semangat dalam menyumbangkan setiap tetes darahnya dibantu petugas dari PMI Provinsi Kepulauan Riau dengan didahului pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan proses transfusi darah ke kantong darah yang sudah dipersiapkan," jelasnya.

Kajati Kepri berharap, kegiatan ini kiranya dapat dilaksanakan minimal 3 bulan sekali demi menunjukkan kepedulian bagi sesama dan juga untuk kesehatan para pendonor darah. Hal ini mengingat Indonesia masih kekurangan jumlah produksi darah secara nasional yaitu sekitar 500 ribu kantong darah setiap tahunnya.

"Dengan donor darah dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan berat badan, mengusir hipertensi, menurunkan resiko kanker dan membantu sesama sebagai salah satu cara untuk bisa hidup lebih lama," tutupnya.

Editor: Gokli