Duka Mendalam Pemko Tanjungpinang Iringi Kepergian Wali Kota Syahrul
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 28-04-2020 | 19:32 WIB
bersiap-apd.jpg
Petugas tengah bersiap untuk proses pemakaman Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Batu 5, Selasa (28/4/2020) malam. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh masyarakat, Selasa (28/4/2020) sore, mendapatkan kabar mengejutkan dan membuat duka mendalam.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul meninggal dunia pukul 16.45 di RSUD Ahmad Thabib (RSUP Kepri). "Kabar ini seakan langsung menyentuh jantung dan tidak terasa air mata pun jatuh," kata Plh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Rahma adalah orang yang paling syok mendengar kabar tersebut, setelah pihak keluarga. Pasalnya, di mata Rahma, H. Syahrul bukan hanya sekedar partner kerjan, melainkan orang tua, kakak, dan contoh tauladan.

"Dia (H. Syahrul) sosok yang luar biasa, saya banyak belajar darinya," kata Rahma. "Syahrul adalah sosok yang akan selalu dirindukan bagi siapapun yang pernah mengenalnya."

Makanya, kepergian yang begitu mendadak ini menyisakan kesedihan yang mendalam bagi dirinya pribadi, dan juga bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, yang juga merasakan kesedihan mendalam atas kabar kepergian Syahrul. Walaupun baru masuk dalam jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, namun dia mengaku telah lama mengenal Syahrul dan memuji almarhum dengan ungkapan yang baik.

"Kita semua berduka, bagi keluarga kita doakan semoga diberikan kesabaran dan semoga almarhum menjadi penghuni surga, karena beliau orang baik bagi saya," tutur Teguh.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, telah memastikan kebenaran kabar berantai yang mengabarkan Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul meninggal dunia. Rustam mengajak seluruh warga Tanjungpinang mendoakan Syahrul.

"Kita semua merasa berduka yang sangat mendalam, pemimpin kita meninggal dunia. Semoga Ayah Syahrul mendapatkan tempat yang baik disisi-Nya, dan seluruh masyarkat saya harapkan bisa mendoakan almarhum ayah Syahrul," tutur Rustam.

Rustam menjelaskan, Wali Kota Tanjungpinang akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Km 5 Tanjungpinang, pada hari ini juga. "Almarhum akan dimakamkan Ba'da Magrib di Taman Makam Pahlawan," jawab Rustam.

Editor: Gokli