Jumlah Penderita Meningkat, Kasus DBD di Kepri Kategori Siaga Satu
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-02-2019 | 12:04 WIB
fogging-tpi-dinkes.jpg
Petugas Dinas Kesehatan Tanjungpinang melakukan pengasapan (fogging) untuk mengusir nyamuk di Perumahan Km 13 Tanjungpinang beberapa waktu lalu. (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana mengatakan hingga saat ini Kepri masih berada dalam kategori siaga 1 kasus Demam Berdarah Dangue (DBD). Menyusul, semakin meningkatnya jumlah pasien penderita DBD yang mencapai 360 penderita hingga akhir Januari 2019.

"Alhamdulillah, kita belum ke tahap waspada, saat ini kita masih status siaga 1 Semoga dengan siaga 1 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat mencegah terjadinya demam berdarah," ungkap Tjetjep di Tanjungpinang, Senin (25/2/2019) seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Tjetjep pun mengimbau masyarakat untuk dapat mencegah terjadinya demam berdarah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sederhana di lingkungan sekitar.

"Baik itu pola hidup bersih, melakukan gerakan 3M (Menguras, Menutup dan mengubur barang bekas) serta menjaga lingkungan sekitar agar tidak menjadi sarang nyamuk," tegas Tjetjep.

Saat ini, menurut Tjetjep, virus DBD ini ada di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu masyarakat Kepri diminta untuk terus menjaga lingkungan sekitar dan memiliki kesadaran untuk mencegah terjadinya demam berdarah ini.

Editor: Gokli