Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Danlanud RHF Tanjungpinang Evaluasi Pertanggungjawaban Anggota
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 31-01-2019 | 11:28 WIB
rat-rhf.jpg
Rapat tahunan anggota Primkopau Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang tahun buku 2018. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 170 anggota Primkopau Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018 bertempat di Gedung Dirgantara Lanud RHF, Selasa (29/1/2019).

Acara dibuka langsung Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Elistar Silaen, selaku pembina Primkopau Lanud Raja Haji Fisabilillah. Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa koperasi merupakan 'Soko Guru' perekonomian Indonesia yang bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya.

"RAT Primkopau ini merupakan media untuk mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus terhadap seluruh kegiatan yang mencakup aspek organisasi, manajemen, keuangan dan usaha yang telah dilakukan," jelas Elistar.

Lebih lanjut, Elistar juga mengimbanu agar RAT tersebut dapat menghasilkan keputusan, rumusan-rumusan program kerja dan anggaran tahun buku berikutnya yang lebih baik lagi.

"Para pengurus koperasi juga harus benar-benar orang yang mau bekerja keras, memiliki sifat kreatif, mampu mengembangkan ide-ide dan inovasi yang dimilikinya, professional di dalam melakukan pekerjaannya serta senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang perkoperasian," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Danlanud mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus Primkopau Lanud Raja Haji Fisabilillah yang telah bekerja keras dalam memajukan Primkopau saat ini.

"Keberhasilan suatu koperasi adalah keterbukaan dan kejujuran di dalam mengelola dan menjalankan koperasi sehingga keberadaan Primkopau benar-benar membawa manfaat bagi anggotanya," tutup Elistar.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggungjawaban oleh Ketua Primkopau, Lettu Lek H Sutarno dan ditutup dengan pemilihan Ketua Primkopau baru yang dijabat oleh Kapten Kal Ahmad serta pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh anggota Primkopau Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Editor: Gokli