Polres Tanjungpinang Lantik 29 Anggota Didik Saka Bhayangkara Angkatan Ke XXII
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 26-01-2019 | 14:28 WIB
kapolres-pramuka1.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melantik 29 Anggota Didik Saka Bhayangkara Angkatan Ke XXI. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang lantik Polres Tanjungpinang Lantik 29 Anggota Didik Saka Bhayangkara Angkatan Ke XXII di lapangan apel Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (26/1/2019).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pada hari ini ke 29 anggita pramuka ini telah menjadi bagian dari Polres Tanjungpinang khusunya sebagai anggota Saka Bhayangkara. Sebagai kelembagaan menjadi penguat bagi Polres Tanjungpinang.

"Terkhusus beraktifitas di dalam kelompok millenial, mereka adalah usia muda yang saat ini mencari jati diri," ujar Ucok.

Kegiatan Ini sangat positif untuk masyarakat khususnya pihaknya karena dengan keterlibatan mereka sebagai anggota pramuka. Mereka terlatih dan juga memiliki kemandirian sebagai insan yang berjiwa pancasila dan memiliki sikap patriotisme perjuangan dalam menghadapi tantangan dunia ke depan.

"Mereka juga berkolaborasi dengan beberapa saka yang lain dan juga beberapa kegiatan yang mereka bisa wacanakan bukan hanya di bidang kepramukaan secara formil tetapi mereka juga bisa masuk di tengah-tengah masyarakat," papar Ucok.

Selain itu juga bisa masuk juga ke tengah-tengah masyarakat seperti aktivitas sosial diantaranya gotong royong dan membantu korban bencana alam.

"Jadi kami memiliki tenaga baru dan tenaga tambahan. Sebelum dilantik mereka juga telah di seleksi melalui pelatihan - pelatihan serta mekanisme penilaian," tutupnya.

Editor: Yudha