Pemko Tanjungpinang Kordinasi Penanganan Banjir dengan Pemprov Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 18-01-2019 | 16:16 WIB
kam-nusantara1.jpg
Kondisi banjir yang melanda Kampung Nusantara, Kota Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan pemerintah kota Tanjungpinang secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Kepri dalam penanganan banjir disejumlah kawasan Tanjungpinang.

Syahrul mengatakan, hasil pantauan pihaknya, terjadinya banjir dan genangan air dibeberapa wilayah dan ruas jalan di kota Tanjungpinang akibat tingginya curah hujan disertai pasang air laut.

"Juga diperparah dengan tersumbatnya saluran drainase," ujar Syahrul ketika meninjau lokasi banjir, Jumat (18/1/2018).

Syahrul juga mengatakan, kesulitan Pemko Tanjungpinang untuk melaksanakan penanganan di beberapa titik genangan air itu disebabkan oleh status jalan yang pada umumnya merupakan jalan milik Povinsi Kepri.

"Oleh karena itu, secepatnya kita akan berkoordinasi dengan pemprov, agar penanganannya bisa segera dilaksanakan. Kita akan inventarisir dimana saja titik-titik banjir pada jalan milik provinsi, atau jalan nasional. Saya akan komunikasikan langsung kepada gubernur," kata Syahrul.

Sebagaimana diketahui, akibat diguyur hujan sejak sore kemarin, sejumlah ruas jalan dan pemukiman masyarakat di Tanjungpinang terendam banjir seperti di Jalan Sulaiman Abdullah, Kelurahan Dompak, Jalan Gatot Subroto Km V dan Jalan Pemuda.

Wali Kota Syahrul yang secara langsung melakukan pemantauan, mengintruksikan BPPD, dan Satpol PP kota Tanjungpinang untuk menguras air dari dalam rumah warga. Syahrul juga melakukan penijuaan genangan air yang teradi di beberapa titik seperti Jalan Anggrek Merah, Jalan Rawasari, Jalan Bhayangkara, Jalan Sulaiman Abdullah, Jalan Ir. Sutami, Perumahan Taman Harapan Indah, Perumahan Taman Seraya, Perumahan Jala Bestari, dan Jalan D.I Pandjaitan KM 7.

Editor: Yudha