Waspada Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 18-01-2019 | 13:28 WIB
banjir-tpi1.jpg
Kondisi banjir yang melanda Kampung Nusantara, Kota Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang kembali mengingatkan warga agar berhati-hati terhadap cuaca ekstrim, hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang akan melanda wilayah Tanjungpinang, Bintan dan daerah lainnya di Kepri, Jumat (18/1/2019).

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardito melalui release prakiraan cuaca mengatakan intensitas hujan lebat dan petir terjadi di pagi hari di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. Ketinggian gelombang juga mencapai 3,5 meter di wilayah perairan Anambas dan Natuna.

"Selain hujan, ketinggian gelombang yang mencapai 3,5 meter di utara perairan Anambas dan Natuna, serta 2,5 meter di wilayah Bintan dan Lingga juga perlu diwaspadai,"ujarnya.

Sementara itu, hujan yang melanda kota Tanjungpinang dan Bintan sejak Kamis hingga Jumat pagi dini hari, menyebabkan sejumlah kawasan di Tanjungpinang banjir.

Sejumlah wilayah yang mengalami banjir di kota Tanjungpinang antara lain di Jalan Pemuda, Widowinangon, Anggrek Merah KM V Bawah, bahkan sejumlah rumah di Kampung Nusantara Dompak juga tergenang banjir.

Editor: Yudha