Tahun Ini, PN Tanjungpinang Mulai Beroperasi di Gedung Baru Senggarang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 15-01-2019 | 12:04 WIB
ketua-humas.jpg
Ketua PN Tanjungpinang, Admiran didampingi Humas Santonius Tambunan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang di tahun 2019 ini berencana menempati gedung baru berlantai tiga di Jalan Raya Senggarang Km 14 Tanjungpinang.

Ketua PN Tanjungpinang, Admiral mengatakan, gedung baru sudah selesai tahap ketiga (finishing) sehingga kemungkinan tahun 2019 ini ditempati, jika taman dan toiletnya sudah memadai. Selain itu, ada perintah dari pimpinan bahwa gedung tersebut akan segera digunakan.

"Tidak gampang juga memindahkan kantor yang lama ini kekantor baru. Kami menganggap semakin cepat semakin bagus," ujar Admiral saat ditemui di PN Tanjungpinang, Selasa(15/1/2019).

Menurutnya, dengan berpindahnya kantor PN Tanjungpinang ke tempat yang baru, dapat berpengaruh terhadap performa dan pelayanan kepada masyarakat serta ketenangan kerja yang lebih baik. Pasalnya, Gedung PN sekarang ini sudah cukup baik dan memiliki akreditasi A tetapi cuman saja belum maksimal.

"Hal ini dapat dilihat dari ruangan saat ini yang sempit dan tamu cukup banyak sehingga kadang-kadang tamu di ruangan tunggu kurang memadai," katanya.

Mengenai besaran anggaran yang sudah dihabiskan untuk membangun gedung megah lantai tiga ini, Admiral belum dapat memastikan berapa seluruh anggaran yang sudah dikeluarkan dikarenakan belum selesai seluruhnya.

Sementara itu, Humas PN Tanjungpinang, Santonius Tambunan memaparkan untuk luas lahan PN yang yang baru ini belum diketahu secara pasti yang karena mereka tidak terlibat dalam pembangunan ini yang terlibat adalah sekretaris.

Lebih lanjut, Santonius memaparkan gedung ini terdiri dari lantai tiga di antaranya untuk ruangan hakim terdapat di lantai dua sedangkan untuk ruangan sidang terdapat di lantai tiga yang jumlahnya ada sebanyak enam sampai tujuh ruangan.

"Untuk lantai bawah parkir pegawai dan umum serta sel tahan dan arsip. Di setiap lantai ada fasilitas toilet dan ada juga ruangan IT dan serta dilengkapi dengan CCTV dan ruangan SIPP," paparnya.

Selain itu juga direncanakan akan dibangun pagar pada tahun ini, sehingga pihaknya berharap ruangan ini segera diisi supaya kalau terisi bisa dilakukan perawatan dan lain-lain.

"Sangat beda dengan bangunan lama ini, lahan parkirnya sangat luas di depan samping kiri dan kanan jadi jangan khawatir," tutupnya.

Editor: Gokli