Untuk Pembangunan Tribun Penonton

Pembangunan Lapangan Sepak Bola Dompak Tahap II Serap Anggaran Rp28 Miliar
Oleh : Ismail
Selasa | 27-11-2018 | 19:52 WIB
kadis-pora-kepri.jpg
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provisni Kepulauan Riau, Maifrizon. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provisni Kepulauan Riau, Maifrizon mengatakan, secara keseluruhan pekerjaan fisik lapangan sepak bola Dompak tahap pertama sudah hampir rampung untuk tahun 2018 ini.

Proses pengerjaannya pun sudah mencapai 95 persen. Tinggal menunggu pemasangan tiang gawang juga pekerjaan finishing lainnya. "Saat ini kita sedang menunggu kedatangan tiang gawang. Dan saat ini barangnya sudah ada di Jakarta yang memang didatangkan dari luar negeri," ujarnya, Selasa (27/11/2018).

Ia mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang Pemerintah Provinsi dan DPRD Kepri sepakat melanjutkan kembali pembangunan proses pembanguan stadiun Dompak tersebut. Anggaran yang dialokasikan melalui APBD 2019 mendatang sebesar Rp28 miliar.

"Insya Allah tahun depan lanjut lagi untuk tahap keduanya," ungkapnya.

Maifrizon menambahkan, alokasi anggaran pada tahun 2019 mendatang akan digunakan untuk membangun tribun penonton dan sejumlah fasilitas lainnya. Rencananya, tribun penonton nanti akan dibuat dengan teknologi yang baik, sehingga bisa digunakan secara praktis dan efektif.

"Tahun depan nanti membangun tribun penontonnya," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya lapangan sepak bola di Dompak yang setara dengan lapangan internasonal ini, dunia persepakbolaan di Provinsi Kepri khsusnya Tanjungpinang akan bangkit dan bisa memberikan manfaat bagi semuannya.

Editor: Gokli