Embat 4 Tabung Gas 3 KG

Anggota Polres Tanjungpinang Amankan Maling Siang Bolong di Warung Orangtuanya
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 24-11-2018 | 12:28 WIB
maling-siang1.jpg
Anggota polisi Bripda Raka menggiring pria maling tabung gas di depan Satreskrim Polres Tanjungpinang. Mirisnya, 4 tabung gas tersebut dicuri di warung milik orangtua Bripda Raka. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Nekat nian aksi maling zaman now. Tidak melihat situasi dan kondisi. Seolah tak peduli lagi kapan dan siapa yang harus dimaling. Bahkan barang keluarga anggota polisi pun diembat.

Seperti aksi pria yang belum diketahui identitasnya ini. Ia nekat melancarkan aksinya di siang bolong. Dia mencuri 4 buah tabung gas LPG 3 kg di warung milik warga Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Sabtu (24/11/2018) pukuk 11.00 WIB.

Celakanya, warung incaran si maling siang bolong ini ternyata milik orangtua anggota Polres Tanjungpinang.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang, tepatnya di depan ruangan Sat Reskrim, terlihat pria maling tabung gas itu digirng anggota polisi Bripda Raka. Mirisnya, 4 tabung gas tersebut dicuri di warung milik orangtua Bripda Raka.

Bripda Raka tampak kesal melihat maling tersebut. Dia pun langsung menggiring pelaku ke ruangan penyidik untuk proses hukum lebih lanjut.

"Dia datang ke warung orangtua saya menggunakan sepeda motornya. Tiba-tiba nyelonong langsung masuk mengambil dua buah tabung gas kemudian meletakkanya di motornya. Setelah itu mengambil lagi dua lagi," kata Raka.

Namun saat dirinya menegurnya, pelaku diam saja dan langsung pergi dengan menggunakan sepeda motornya. Raka pun sempat terseret sejauh lima meter saat mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku terjatuh dan berhasil dilumpuhkan.

"Sempat diseret juga saya pakai sepeda motornya. Lihat tangan saya luka-luka," kata Raka sambil menunjukkan luka akibat diseret oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

Editor: Yudha