Peringati Hari Armada Tahun 2018

205 Personil Gabungan Ikuti Donor Darah di Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 24-11-2018 | 09:28 WIB
hari-armada.jpg
Personil gabungan mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2018 di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 205 personil gabungan mengikuti acara bakti sosial donor darah yang digelar Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2018 di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor I Batu Hitam, Jumat (23/11/2018).

Pendonor pada kegiatan itu berasal dari personel gabungan, di antaranya perwakilan Prajurit TNI/Polri dan Pegawai Negri Sipil yang berada di Tanjungpinang, Fasharkan Mentigi, Rumkital dr Midiyato Suratani, Wing Udara 2 Puspenerbal, Lanudal TPI, Satuan Kapal Cepat Armada I, Satuan Kapal Patroli Lantamal IV, Kodim 0315/Bintan, Polres Tanjungpinang dan Lanud RHF Tanjungpinang serta ibu-ibu Korcab IV DJA I.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mengatakan, bakti sosial dalam rangka Hari Armada tahun 2018 dipusatkan di wilayah Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten dan pelaksanaannya digelar secara serempak di Lantamal dan Lanal jajaran Komando Armada I.

"Kami sendiri menggelar bakti sosial donor darah," ujar Eko, mengutip siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko menyebutkan, pelaksanaan donor darah diawali dengan video conference Lantamal IV yang dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Midiyato didamping perwakilan personel yang melakukan donor darah dengan Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono yang berada di pusat pelaksanaan bakti sosial yakni Lanal Banten.

"Kami berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV dengan Rumkital dr Midiyato Suratani dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang," ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, di antaranya Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadsipotmar) Lantamal IV beserta ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I.

Editor: Gokli