Sambut HUT ke-62, PIA Ardhya Garini Lanud RHF Ziarah ke Makam Pahlawan Pusara Bhakti
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 24-11-2018 | 09:16 WIB
pia-rhf.jpg
Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti di Jalan Gatot Subroto, Kota Tanjungpinang, Jumat (23/11/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-62, Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Jalan Gatot Subroto, Tanjungpinang, Jumat (23/11/2018).

Ziarah yang diikuti oleh seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang bersama dengan IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 213 Bintan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Pelaksanaan ziarah tersebut, selain sebagai sarana untuk memupuk nilai-nilai tradisi kejuangan di kalangan ibu-ibu PIA Ardhya Garini, juga merupakan wujud penghormatan dan penghargaan serta untuk mengenang jasa-jasa dan meneladani semangat perjuangan maupun pengorbanan para pahlawan bangsa.

Selepas ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan anjangsana ke Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan yang beralamat di Gang Lansia, Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Organisasi istri TNI Angkatan Udara ini ingin memberikan sumbangsing positif kepada para penghuni panti jompo Rumah Bahagia Bintan dengan cara berbagi kebahagiaan.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, Eggy Dadan Gunawan mengatakan, HUT Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah akan jatuh pada tanggal 25 November 2018. Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan rasa syukur karena PIA Ardhya Garini dapat bertemu dan menjenguk kembali para penghuni beserta pengurus Panti Jompo Rumah Bahagia.

"Terima kasih sekali kami sudah dianggap keluarga di sini, semoga kita dapat selalu bersilaturahmi dan berjumpa dengan keadaan sehat wal afiat," tutur Eggy, mengutip siaran pers Lanud RHF Tanjungpinang.

Kegiatan Anjangsana yang merupakan manifestasi bentuk kepedulian ke sesama tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PIA Ardhya Garini setiap tahunnya. "Ini merupakan salah satu program kami dengan tujuannya untuk meningkatkan kepekaan sosial kita kepada saudara-saudara yang ada di sekitar kita," Kata Eggy.

"Dengan harapan kami semoga PIA Ardhya Garini kedepannya makin eksis di masyarakat, kiprahnya tidak hanya secara intern namun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Hj Mariani, perwakilan pengurus Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan mengucapkan, rasa terima kasih kepada PIA Ardhya Garini Lanud RHF karena telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung.

"Kami mendoakan mudah-mudahan kunjungan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas," singkatnya.

Editor: Gokli