Polsek Tanjungpinang Barat Santuni Penderita Lumpuh di Kelurahan Kamboja
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 23-11-2018 | 16:28 WIB
lumpuh-tpi1.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin beri santunan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat memberi santunan berupa sembako kepada remaja yang mengalami cacat fisik di Jalan Plantar Nusantara 1 RT 1 RW 11 Kelurahan Kamboja, Jumat (23/11/2017).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, jajaranya berupaya membantu warga yang kurang mampu, dengan memberikan santunan berupa sembako.

"Dimana diketahui salah satu anak dari keluarga ini yang bernama Aldi (17) mengalami cacat fisik (lumpuh) sejak lahir," ujar Firuddin.

Ia berharap, santunan yang diberikan dapat meringankan beban warga tersebut. Pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin Polsek Tanjungpinang Barat yang dilakukan setiap satu bulan sekali sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Satunan sembako ini, di antaranya beras, telur, mie instan, minyak goreng dan lain-lain," ucapnya.

Suriati ibu dari Aldi menceritakan bahwa awalnya dari lahir anaknya ini prematur atau tidak cukup bulan. Kemudian saat umurnya sekitar lima bulan anaknya ini mengalami demam tinggi (Step), sehingga mengakibatkan cacat seperti ini.

"Anak saya ini cacat sudah 17 tahun. Ini kakinya luka karena digaruk dia sendiri," katanya.

Menurutnya anak pertama dari tiga bersaudara ini sudah dibawak berobat baik itu kerumah sakit maupun dengan pengobatan kampung tapi sampai saat ini tidak kunjung sembuh.

"Syukur Alhamdulilah semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami dan semoga yang memberikan bantuan Polsek Tanjungpinang Barat dapat dilindungi oleh yang maha kuasa," tutupnya.

Editor: Yudha