Enterpreneur Expo 2018

Nurdin Ajak Mahasiswa Kepri Berdiri Terdepan Hadapi Revolusi Industri
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 23-11-2018 | 14:52 WIB
enterpreneu-expo-2018-1.jpg
Gubernur Kepri membuka Enterpreneur Expo 2018 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Lapangan Pamedan, Tanjunginang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak generasi muda melalui para mahasiswa agar dapat mengubah pola pikir dan menambah wawasan dalam kaitan memajukan daerah. Salah satunya dapat ikut bersaing dalam menghadapi masa depan, yakni dengan memiliki jiwa-jiwa enterpreneur.

"Siapkan bekal dan pemikiran yang matang. Kita harus menjadi pemenang dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ke depan," ujar Nurdin saat membuka Enterpreneur Expo 2018 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Lapangan Pamedan, Tanjunginang, Jumat (23/11/2018).

Nurdin melanjutkan bahwa cita-cita dan mimpi yang dimiliki harus tinggi, namun jadikan keinginan tersebut tujuan yang harus ditopang dengan kemampuan dan tekad untuk terus berhasil dan pantang menyerah, bukan waktunya lagi untuk bersantai.

"Tugas dan tanggungjawab kita bersama, Pemerintah memberikan jalan, para Pemuda lah yang mengambil langkah dengan lompatan strategis tersebut," lanjut Nurdin.

Nurdin menambahkan, bahwa jika dalam diri telah tertanam jiwa enterpreneur maka semua hambatan didepan mata bukan dijadikan alasan untuk lemah dan mundur namun bagaimana mencari celah menjadikan hambatan tersebut peluang dengan berani maju terus kedepan.

"Maka potensi itu harus di asah dan terus ditingkatkan," tambah Nurdin lagi.

Enterperneur Expo sendiri berlangsung selama tiga hari pada 23-25 November 2018 yang dipusatkan di lapangan Pamedan, akan menampilkan sebanyak 44 stand yang berisi karya kewirausahaan yang datang bukan hanya dari mahasiswa namun juga dari UKM-UKM se Kota Tanjungpinang.

"Tidak hanya produk wirausaha namun pada kesempatan expo ini juga kami tampilkan kesenian dan beragam perlombaan," kata Ketua Pelaksana Edi Susanto.

Edi melanjutkan, ada delapan agenda yang juga ikut diperlombakan seperti: jalan santai, mewarnai, tari, pantun, band, kabaret dan lainnya.

"Kegiatan ini merupakan aplikasi dari mahasiswa yang belajar bukan hanya dikelas namun juga langsung turun kelapangan," lanjut Edi.

Sementara itu, Gubernur BEM Fakultas Ekonomi Marzuki mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari pihak BEM yang salah satunya bertujuan untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan pada para mahasiswa.

"Kami harap kegiatan ini juga dapat menumbuhkan silaturahmi antar mahasiswa," kata Marzuki.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provonsi Kepri Raja Astagena, Asisten Pemko Tanjungpinang Irwan, Wakil Rektor I UMRAH Prof Rendra, Dekan Fakultas Ekonomi Idris beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha