Waslap Itarmada I di Lantamal IV Tanjungpinang Resmi Berakhir
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 23-11-2018 | 14:05 WIB
penutupan-waslap1.jpg
Pentutpan Waslap Itarmada I di Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengawasan Lapangan (Waslap) Inspektorat Komando Armada I (Itarmada I) di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang yang berlangsung selama 14 hari dinyatakan berakhir pada Jumat (23/11/2018).

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno melalui Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) Gendut Hariyono mengatakan dengan telah selesainya kegiatan Waslap ini, atas nama jajaran Lantamal IV mengucapkan terima kasih. Meskipun dalam waktu yang cukup singkat dan obyek Waslap yang tersebar di berbagai kepuluan namun tim Waslap dapat menyelesaikan seluruh kegiatan dengan aman dan lancer.

"Hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh tim Waslap akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk ditindaklanjuti kearah perbaikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lantamal IV dan jajarannya," katanya melalui release yang dikirim Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Sementara itu Panglima Komando Armada I Laksamana Muda Yudo Margono sebagai Ketua Tim Waslap Itarmada I mengatakan, kegiatan ini mempunyai peran penting guna mengukur tingkat optimalisasi satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan serta menghindari terjadinya kesalahan atau penyimpangan.

"Oleh karena itu perlu adanya tindakan secara preventif yang diimplementasikan dalam bentuk kontrol atau chek and recheck sehingga satuan bawah benar-benar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif, efisien dan optimal," katanya.

"Terlebih dengan dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi saat ini menuntut kinerja yang lebih tertib, transparan dan hasil baik," tambahnya.

Kegiatan penutupan Waslap Itarmada I tersebut dihadiri antara lain Asisten Intelijen Danlantamal IV, Asisten Persoenel Danlantamal IV, Komandan Satrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Mako Lantamal IV.

Editor: Yudha