Pemprov Bakal Anggarkan Pengadaan 3 Unit Crane di Pelantar I dan II Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Senin | 29-10-2018 | 09:40 WIB
crane-pelantar.jpg
Bongkar muat barang di Pelabuhan Pelantar I Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan bakal menganggarkan pengadaan alat angkat pelabuhan atau Crane di Pelabuhan Pelantar I dan II pada tahun anggaran 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Jumat (26/10/2018). "Kita anggarkan sebanyak 3 unit Crane atau alat angkat barang dari kapal ke pelabuhan," tegas Sekda, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Sekda, dianggarkannya Crane atau alat angkat bongkar muat ini diharapkan dapat mempermudah bongkar muat barang di Pelabuhan Pelantar I dan II yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Untuk tahun 2019 untuk pembangunan Pelantar I dan II tidak kita anggarkan lagi karena sudah dianggarkan pada 2018 ini, namun insyaallah tahun depan kita merencanakan menganggarkan pengadaan Crane," ungkap Sekda.

Disampaikan Sekda, nantinya dengan Crane tersebut dapat lebih mengefisienkan waktu bongkar muat barang di Pelantar I dan II, sehingga nantinya dari kapal ke pelabuhan akan diangkut Crane sedangkan dari pelabuhan akan diangkut buruh di sana.

"Sehingga dapat memperlancar arus barang dari kapal ke pelabuhan, dengan begitu juga bisa menekan harga," tegas Sekda.

Kedepannya lanjut Sekda, dengan kondisi Pelabuhan Pelantar I dan II yang telah diperlebar dan tertata dengan baik dapat memperlancar arus barang sehingga harga barang di pasar dapat lebih terkendali.

"Dengan begitu tujuan akhirnya pasti kesejahteraan masyarakat," tegas Sekda kembali.

Editor: Gokli