Amsakar Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-79 di Batam
Oleh : Aldy
Kamis | 15-08-2024 | 14:44 WIB
Irup-Sore.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achma, bersama Paskibraka, usai gladi bersih upacara penurunan Bendera Merah Putih di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kamis (15/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dipastikan bakal bertugas sebagai inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih pada Sabtu (17/8/2024) sore mendatang di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Tahun ini menjadi spesial bagi Amsakar Achmad, karena tahun sebelumnya orang nomor dua di Pemko Batam itu tidak terlibat pada upacara HUT RI.

"Tadi sudah gladi bersih, alhamdulillah peserta maupun petugas upacara sudah siap," kata Amsakar, Kamis (15/8/2024).

Dalam gladi bersih yang berdurasi 47 menit itu, Amsakar bertugas sebagai inspektur upacara. Ia juga memperhatikan semua peserta dan petugas seperti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batam, tim marching band, hingga peserta upacara yang terdiri dari TNI-Polri, pegawai di lingkungan Pemko Batam, dan sebagainya.

"Secara keseluruhan, Kota Batam sudah siap melaksanakan upacara HUT ke-79 RI," sebutnya.

Amsakar berharap, pada perayaan HUT ke-79 ini semua rangkaian acara tingkat Kota Batam bisa berlangsung lancar. "Semua sudah disiapkan secara matang, kami optimistis dengan panjangnya durasi latihan, baik menaikkan bendera maupun penurunan bendera bisa berlangsung lancar," katanya.

Usai mengikuti gladi bersih, Amsakar terlihat berbincang dengan sejumlah petugas. Bahkan, Amsakar menemui Paskibraka saat istirahat usai gladi bersih.

"Selamat sudah menjadi Paskibraka, jalankan tugas dengan baik demi nama baik Kota Batam," pesan Amsakar saat berbincang dengan Paskibraka Batam.

Untuk diketahui, pada upacara penurunan Bendera Merah Putih, Ipda Muhammad Risky Fitrianor akan bertindak sebagai Komandan Upacara, dengan Perwira Upacara AKP Asril. Pembawa baki adalah Dzoey Angel YCA (SMKN 1 Batam), pemegang bendera Achmad Addin Semidang Sakti (SMAN 3 Batam), dan pelipat bendera Muhammad Lutvi (SMAN 25 Batam). Adapun, serpihan kanan akan dipegang oleh Apriyani Felistya Purba, serpihan tengah oleh Lusyana Permata Putri Zagoto (SMAN 21 Batam), dan serpihan kiri oleh Christabell Alycia Patalatu (SMAN 19 Batam).

Editor: Gokli